Para Anak di Film Laskar Pelangi, Ini Dia Biodatanya

Pengaruh Film Laskar

Para Anak di Film Laskar Pelangi, Ini Dia Biodatanya. Film Laskar Pelangi, yang merupakan hasil adaptasi dari novel karya Andrea Hirata ternyata berhasil mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat. Dengan ceritanya yang sangat memasyarakat dan penuh dengan pesan moral, tentu saja tidak heran jika film yang satu ini mendapatkan banyak prestasi.

Dalam film ini, diceritakan kehidupan 10 orang anak dan 2 orang guru yang sedang berjuang di tengah kemiskinan. Dengan sekuat tenaga mereka berusaha untuk membuka kembali harapan bagi masa depan anak-anak di sana. yaitu, di Desa Gantong, Pulau Pertanian dan penambangan pantai timur Sumatera.

Dalam film Laskar Pelangi, kebanyakan pemainnya adalah anak-anak kecil yang berasal dari Belitung. Sang produser sengaja memilih mereka, agar bisa lebih menjiwai dalam film tersebut. Karena, yang paling tau bagaimana keadaan di sana adalah mereka yang hidup di sana selama hidupnya. Siapakah anak-anak tersebut?

Para Anak di Film Laskar
Para Anak di Film Laskar

Trapani & Syahdan

Suharyadi Syah Ramadhan, yakni pemeran Trapani dalam film Laskar Pelangi ini lahir di Belitung pada tanggal 28 Februari 1995. Dalam filmnya, tokoh Trapani merupakan sosok yang paling tampan dibanding anggota yang lainnya dalam laskar pelangi.

Muhamad Syukur Ramadhan, alias Syahdan. Anak ini selama syuting memiliki tingkah yang lucu dan selalu membuat orang-orang tertawa. Meskipun memiliki wajah yang sangat ceria, ternyata ketika syuting dia sedikit kesulitan pada adegan menari di festival.

Para Anak di Film Laskar
Para Anak di Film Laskar

Tidak ingin menjadi tontonan, katanya. Namun, ternyata itu hanya awalnya saja. Setelah beberapa saat, dia justru menikmati tarian http://68.183.181.185 bersama teman-temannya. Dia mengatakan jika semua ini merupakan persembahannya untuk sang ibunda yang baru-baru ini meninggal dunia.

Harun & Borek

Harun, diperankan oleh Jefry yakni siswa kelas 5 SLB Tanjung Panda. Meskipun dengan keterbatasan yang dimilikinya, Riri sebagai sutradara merasa puas dengan aktingnya. Ia cukup patuh pada saat berhadapan dengan kamera. Meskipun dalam perannya, tidak banyak dialog yang dilakukan.

Borek, sosok yang paling gagah ini ternyata diperankan oleh Febriansyah kelas 8 SMP Negeri II Tanjung Pandan. Dibanding dengan yang lain, dia tampak lebih dewasa. Dia juga cukup terbuka dengan yang lain, sehingga lebih mudah untuk diajak berkomunikasi.

Para Anak di Film Laskar
Para Anak di Film Laskar

Kucai & Sahara

Kucai, diperankan oleh Yogi Nugraha. Lahir tanggal 6 Juli 1994. Saking senangnya diberi kesempatan untuk bergabung dalam film Laskar Pelangi, dia sampai hafal mati semua dialognya. Namun, dia sedikit jahil hingga pernah berkelahi dengan pemain lain pada saat sedang istirahat syuting.

Sahara, diperankan oleh Dewi Ratih Ayu Safitri. Dia adalah satu-satunya perempuan di anggota Laskar Pelangi. Lahir pada tanggal 7 Maret 1995, gadis ini selalu ditemani ibunya saat syuting. Saat itu, dia sedang duduk di bangku kelas 7 SMP Negeri 2 Tanjung Pandan.

Akiong & Mahar

Akiong di film Laskar Pelangi, diperankan oleh Suhendri yang saat itu duduk di bangku kelas 5 SD 44 Tanjung Pandan. Dia merupakan pemain termuda diantara 10 anggota Laskar Pelangi. Pada saat syuting dia pernah hampir dilarikan ke rumah sakit karena sakit perut karena magnya kambuh.

Mahar, diperankan oleh Verrys Yamarno. Saat itu dia sedang duduk di bangku kelas 7 SMP Nasional Gantung. Dia suka olahraga terutama berenang dan bulutangkis. Tapi, cita-citanya adalah menjadi seorang ustads agar bisa menyiarkan agama ke banyak orang, katanya.

Lintang & Ikal

Lintang diperankan oleh Ferdian. Sedangkan Ikal diperankan oleh Zul. Dalam filmnya, Lintang memiliki prestasi yang luar biasa, sedangkan dalam kehidupan nyata dia memiliki prestasi yang biasa-biasa saja. Sedangkan Zul, merupakan sosok yang pekerja keras dalam belajar. Pemain film ini memiliki cita-cita menjadi Tentara.

Kesuksesan dari sebuah film tentu karena ada dukunga ndari banyak pihak, salah satunya adalah para pemeran film tersebut. Dari film ini Anda bisa mempelajari beberapa nilai kehidupan yang sangat dalam. Tidak heran jika film Laskar Pelangi dinobatkan sebagai film yang baik di mata masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.